Jumat, 27 Oktober 2017

Peringatan Kesaktian Pancasila

Pimpin Upacara di SMAN 1 Mranggen, Mayor Inf Herianto Minta Siswa Tak Gabung Organisasi Ini



Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf
TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara bendera di SMA Negeri 1 Mranggen Demak, Senin (18/9/2017).
Jika biasanya inspektur upacara dijabat oleh guru sekolah, pagi itu diambil alih Kasdim Demak, Mayor Inf Herianto.

Dalam press rilis yang diterima Tribun Jateng, upacara bersama pelajar itu dilakukan untuk semakin menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada para pelajar.
"Bukan hanya upacara, setelah itu kami juga memberikan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SMAN 1 Mranggen," beber Herianto.
Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya kegiatan belajar sebagai bekal ilmu pengetahuan dan modal dasar membentuk generasi muda yang berkarakter dan mampu melanjutkan pembangunan bangsa di segala bidang.
Dengan pendekatan langsung kepada para pelajar tersebut ia ingin mengajak generasi muda menjauhi paham radikal.
"Hendaknya para siswa bisa memilah dan memilih kegiatan positif, cari informasi sebanyak-banyaknya sebelum terjun ke sebuah kegiatan atau organisasi," bebernya.
Menurutnya, tantangan terberat yang dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah bagaimana menyiapkan SDM yang bermutu dalam jumlah yang memadai.
"Kalau pemudanya justru ikut organisasi radikal bagaimana bisa diperoleh SDM yang berkualitas?" tanyanya retoris.
Ia menjelaskan, kegiatan serupa bukan hanya dilakukan di SMAN 1 Mranggen saja.
Di sekolah lain di Kabupaten Demak juga tengah digencarkan kegiatan serupa bahkan setiap babinsa dianjurkan menjadi inspektur upacara di setiap sekolah di desanya. (*)

http://jateng.tribunnews.com/2017/09/18/pimpin-upacara-di-sman-1-mranggen-mayor-inf-herianto-minta-siswa-tak-gabung-organisasi-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar