Minggu, 25 Februari 2024

SMA NEGERI 1 MRANGGEN PEDULI BANJIR KARANGANYAR-022024

 SMA NEGERI 1 MRANGGEN PEDULI BANJIR KARANGANYAR

Pada bulan februari tahun 2024 beberapa desa dibeberapa kecamatan dikabupaten Demak Karanganyar dan di Purwodadi Gubuk dilanda musibah banjir akibat hujan deras dari malam sampai pagi, akibatnya air sungai meluap setinggi badan orang dewasa dan  merendam rumah-rumah warga, dengan adanya musibah banjir tersebuat membuat warga sekitar kehilangan harta maupun benda dikarenakan terhanyut air. Beberapa guru SMAN 1 Mranggen pun turut menjadi korban musibah banjir yang tersebar dibeberapa titik lokasi banjir.




Dengan adanya peristiwa tersebut, sekolah  berinisiatif mengumpulkan sumbangan berupa dana maupun sembako, alat kebersihan, dan lain sebagainya dari seluruh warga sekolah yang terdiri dari, peserta didik, orang tua peserta didik, guru dan staff tata usaha SMAN 1 Mranggen. Setelah sumbangan terkumpul dan tertata rapi, pihak sekolah SMAN 1 Mranggen menjadwalkan kunjungan pertama akan dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Februari 2024 perwakilan MPK dan Pramuka SMAN 1 Mranggen dengan di damping oleh bapak guru yaitu, pak Mega Riyana selaku pembina OSIS SMAN 1 Mranggen, pak Putranto Hendhi Wibowo, dan pak Bayu Adi Dwi Laksono selaku pembina Pramuka SMAN 1 Mranggen , donasi pertama akan di berikan kepada lingkungan sekitar Karanganyar yang beralamatkan di Jl. Raya Kudus-Colo, Piji, Kec. Dawe, Kab. Kudus, Prov. Jawa Tengah. Donasi di serah terimakan dari perwakilan guru pada RT/ RW setempat.

SMAN 1 Mranggen menjadwalkan kunjungan kedua akan dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Februari 2024 perwakilan OSIS SMAN 1 Mranggen dengan di damping oleh bapak Ajib Setiyo, S. Pd.,M. Pd. Selaku kepala sekolah SMAN 1 Mranggen, dan bapak guru yaitu, pak Mega Riyana selaku pembina OSIS SMAN 1 Mranggen, pak Putranto Hendhi Wibowo, dan pak Bayu Adi Dwi Laksono selaku pembina Pramuka SMAN 1 Mranggen , donasi ke dua akan di berikan kepada SMAN 1 Karanganyar yang beralamatkan di Jl. Kr. Cangkring No. 08, Kec. Karanganyar, Kab. Demak, Prov. Jawa Tengah. Donasi dari keluarga besar SMAN 1 Mranggen di serah terimakan oleh bapak Ajib Setiyo, S. Pd.,M. Pd. Selaku kepala sekolah SMAN 1 Mranggen, kepada bapak kepala sekolah SMAN 1 Karanganyar.

Perwakilan bapak dan ibu guru SMAN 1 Mranggen juga mengunjungi tempat pengungsian sementara keluarga dari beberapa bapak dan ibu guru yang terdampak musibah banjir yang terjadi di Purwodadi dan Karanganyar, Kudus, sebagai bentuk simpati kami keluarga SMAN 1 Mranggen

Dengan adaya bencana alam mini diharapkan, kita sebagai manusia harus peduli dan menjaga lingkungan kita agar lebih baik dan aman tentunya di kehidupan mendatang. Dengan adanya bencana tersebuat kida diajarkan untuk peduli dan simpadi pada warga sekitar bencana salah satunya dengan cara menengok kondisi sekitar, mendo’akan serta memberikan donasi, seperti yang telah di agendakan oleh SMAN 1 Mranggen. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar