Minggu, 18 Februari 2024

LOPTASIKU KE-8 2024 - PASKIBRA SMA NEGERI 1 MRANGGEN

 LOPTASIKU 8 - PASKIBRA SMA NEGERI 1 MRANGGEN


Kegiatan perlombaan paskibra pertama SMA Negeri 1 Mranggen di tahun 2024 ini yaitu perlombaan Loptasiku 8 di Universitas Dian Nuswantoro Tingkat SMA sederajat, Tim Paskibra SMA Negeri 1 Mranggen meraih juara harapan 3 PBB dengan poin 1707 dan mendapatkan Juara 2 dalam kriteria Best Costume dengan poin 136 pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2024. Event loptasiku 8 ini diikuti oleh 13 pasukan termasuk pasukan paskibra SMA Negeri 1 Mranggen. 
SMA Negeri 1 Mranggen mengirimkan 1 pasukan yang terdiri dari 15 orang sebagai pasukan dan 1 danton yang tergabung dalam Tim Paskibra SMA Negeri 1 Mranggen dalam mengikuti ajang perlombaan Loptasiku 8 di Universitas Dian nuswantoro Semarang. Mereka berkompetisi dengan maksimal di acara Loptasiku 8 di Universitas Dian Nuswantoro Semarang kemarin. Adapun kriteria penilaian perlombaan tersebut meliputi PBB, Variasi Formasi, Best Costume, Danton, Dan Juara Favorit. 

Pelatihan Tim Paskibra SMA Negeri 1 mranggen dimulai dari awal bulan Januari dan dilatih oleh Al Hegar Pradiecda Wibowo, biasa dipanggil Abang. Beliau lah yang selalu mendampingi tim Paskibra SMA Negeri 1 Mranggen selama latihan berlangsung. Kegiatan perlombaan ini dapat menjadi ajang aktualisasi kekuatan Tim dalam berbagai fase dan momentum. Sehingga bukan bicara yang terhebat tetapi kerjasama dalam tim yang menjadi poin penting dalam ajang lomba tersebut.
Mereka selalu semangat dan gigih serta menjunjung tinggi solidaritas dalam pelatihan mereka demi mendapatkan hasil yang maksimal pada saat perlombaan, dan tim mereka berhasil membuktikan nya di juara harapan 3 pada lomba loptasiku 8 kemarin.



Dalam agenda loptasiku 8 ini memang dari awal Tim pelatih tidak mentargetkan kejuaraan, akan tetapi lebih mementingkan pengalaman kekompakan, karena Tim yang di usung dalam perlombaan Loptasiku 8 kemarin kebanyakan diambil kelas 10. Oleh karena itu dalam perlombaan ini Tim pelatih lebih menyatukan perform chemistry untuk menuju lomba yang lebih berjenjang di tingkat Nasional yaitu Garuda Paksi yang akan diselenggarakan di SMAN 4 Semarang pada tanggal 24 Februari 2024. Kami meminta doa serta dukungan dari keluarga besar SMA Negeri 1 Mranggen agar pada perlombaan Garuda Paksi di SMAN 4 Semarang bisa tampil dengan maksimal dan mendapatkan banyak kejuaraan yang diraih, agar nama Paskibra Sma Negeri 1 Mranggen dapat lebih dikenal oleh semua kalangan SMA/sederajat terutama di bidang prestasinya.



Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar