Kamis, 02 Februari 2023

Donasi untuk korban banjir yang ada di Demak dan Semarang

 Donasi untuk korban banjir yang ada di Demak dan Semarang
 
 
SMA Negeri 1 Mranggen  menggelar donasi untuk korban banjir yang ada di Demak dan Semarang.

Sebelumnya SMA Negeri 1 Mranggen menggelar aksi pengumpulan donasi dari tanggal 9 Januari sampai dengan 13 Januari 2023.
Aksi galang adan tersebut dari murid-murid dan Bapak Ibu guru SMA Negeri 1 Mranggen ,total penggalangan dana sejumlah  Rp. 5.542.000.00

Sementara itu Kepala SMAN 1 Mranggen  menyatakan, donasi untuk korban banjir ini adalah sebagai wujud kepedulian SMAN 1 Mranggen untuk korban banjir.


"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial, yaitu bagaimana memberikan perhatian kepada para korban  yang terdampak banjir. Mudah-mudahan donasi yang sudah diberikan dapat diterima dan bisa membantu para pegawai terdampak banjir," Donasi terkumpul dari para siswa dan bapak Ibu guru.
 
Sebagai manusia kita punya naluri untuk saling mengasihi sesama umat manusia yang lain. Hal semacam ini tentu bukan tanpa suatu alasan melainkan karena manusia adalah makhluk sosial yang memang tidak bisa hidup sendiri tanpa orang lain. Sejauh ini seperti yang bisa kita lihat baik di media sosial atau kita saksikan secara langsung orang memberikan bantuan atau sedekah kepada sesama yang dinilai punya nasib yang kurang beruntung.
Biasanya ketika akan melakukan donasi yang bukan menggunakan harta pribadi terlebih dahulu akan dilakukan kegiatan untuk menghimpun dana dengan membuka open donasi secara terbuka baik via offline atau online.

Tetapi di sini SMA Negeri 1 Mranggen mengunakan secara terbuka.
Lalu sebenarnya apa saja yang menjadi manfaat atau dampak positif yang bisa diambil dari kegiatan donasi tersebut? Berikut penjelasannya:
1.    Meringankan beban orang lain
2.    Melatih mental

Donasi yang terkumpul akan  diberikan beberapa barang  dan salurkan diantaranya:
1.    Pembelian sepatu,tas, kaos kai dan ATK untuk kel.Rowosari sejumlah Rp. 1.400.000,00
2.    Pembelian sembako dan sejumlah  uang  untuk Kebonbatur sejumlah Rp. 1.140.000,00
3.    Pembelian sembako untuk siswa yang terdampak banjir Prampelan Rp. 250.000,00
4.    Pembelian sembako untuk loireng  sejumlah Rp. 1.750.000,00
5.    Sumabang dalam bentuk uang untuk Kel. Kebonbatur Rp. 1.000.000.00


Tidak ada komentar:

Posting Komentar